11 February 2021

Kita sama sekali tidak pernah terhindar dari masalah komedo terkadang kita belum tau secara 100% jenis kulit kita seperti apa. Nah untuk DAEWIN Friend’s apa pernah mengalami masalah komedo di sekitar wajah atau badan? Mimin sangat sering mengalami komedo disekitar wajah dan badan. Komedo sebenarnya berasal dari sebum wajah yang tersumbat pada kulit kita kemudian menjadilah sebuah komedo. Namun apa kamu sudah mengetahui jenis – jenis komedo? Disini mimin mau share tentang jenis – jenis komedo berdasarkan research.

Sebelum kita mengenali jenis – jenis komedo, Kita harus memperhatikan terlebih dahulu produk yang kita gunakan setiap hari dari Facial wash, Milk cleanser, Micellar water, Krim, maupun Serum. Sebelum kita mencoba produk tersebut setidaknya kita sudah mengenali jenis kulit kita seperti contoh wajah kita berminyak jadi kita harus menggunakan produk yang dapat menangani wajah kita yang berminyak.

Namun, Mengapa waja kita bisa berminyak? Kamu perlu menyadari juga bahwa kita tinggal di negara tropis atau memang keseringan panas, Maka setiap saat wajah saja jika berminyak. Jangan lupa untuk menggunakan tisu yaa untuk menepuk – nepuk wajah agar keringat dan minyak berkurang dan jangan menggosok – gosok wajah.

Yuk kenali komedo – komedo yang ada di wajah kalian bersama kita!

© Daewin Indonesia

Komedo putih atau disebuh whitehead adalah salah satu jenis jerawat yang terbentuk ketika sel – sel kulit mati, minyak, dan bakteri terperangkap di dalam pori – pori. Folikel-folikel rambut juga ikut terperangkap, sehingga disebut juga dengan komedo tertutupp.

© Daewin Indonesia

Komedo hitam atau blackhead terjadi karena adanya penyumbatan sebum (Minyak) dan sel – sel kulit mati yang telah mengeras, Serta tampak menonjol dan berwarna gelap akibat paparan udara. Komedo hitam disebut juga dengan komedo terbuka, Karena kulit di atas benjolannya telah terbuka, Berbeda dengan komedo putih yang benjolannya masih tertutup hingga terlihat putih.

Ada beberapa faktor yang memicu munculnya komedo hitam, Diantaranya :

  • Banyak mengeluarkan keringat.
  • Terdapat iritasi pada folikel rambut.
  • Adanya penumpukan bakteri Propionibacterium acnes pada kulit.
  • Mengalami perubahan hormonal yang menyebabkan peningkatan produksi minyak atau keringat selama remaja, selama menstruasi, atau saat mengkonsumsi pil KB.
  • Mengkonsumsi obat – obatan tertentu, seperti kortikosteroid, lithium, atau androgen.

Jadi, DAEWIN friend’s punya tipe komedo seperti apa nih? Yuk tulis dibagian komentarnya dan sharing dengan kita yaa!

Keep in touch with our blog on https://www.daewinindonesia.com/blog/

Shop our products (Soon) on https://www.daewinindonesia.com/shop/

Regards,

Daewin Indonesia

www.daewinindonesia.com

contact@daewinindonesia.com

0

4 thoughts on “Yuk kenali jenis komedo whitehead dan blackhead

    1. Hallo Dear, awal mula jerawat itu adalah komedo seperti kacang kemudian semakin matang komedo tersebut jadi lah jerawat yang ada putih diujungnya tersebut. Jadi gunakan obat jerawat oles atau kapsul yang aman. Makasih 🙏🏻❤️

    1. Dear Sean Cahyadi, Terima kasih sudah membaca artikel kami. Untuk produk skincare kami soon launchingnya dan untuk pengiriman ke seluruh Indonesia ya! Stay tuned untuk launching produk kita dan jangan lupa untuk subscribe newsletter kita. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X
Belum jadi member Daewin Indonesia? Yuk daftar sekarang!
This is default text for notification bar